Senin, 04 Mei 2015

Ijat




Hamzah

Ijat



Multitalent, kesan ku pada sahabat ku ini. Cerdas, cakap, kuat pendirian, mempunyai jiwa seni yang kuat, musisi, pengarang, seimbang otak kanan – kiri, baik, sederhana, suci, apa adanya, lucu, bisa mbikin susana cair, dan luar biasa.



Aku dekat dengannya mungkin awal –awal masuk SMA MTA Surakarta. Walaupun ya, ijat ini teman SMP ku dulu, namun kurang dekat dengannya, kenal sih  tapi ya belum terlalu dekat seperrti di SMA. Amoba, film menjadi tempat ku bisa lebih dekat dengannya.

Ijat, nama yang diberikan teman – teman ku SMP dulu, iya seperti ijat di film UPIN – IPIN rupanya, katanya. Unik, dan ia tetap bersahaja dengan itu.
Kisah menariknya darinya adalah pilihannya untuk memilih jurusan IPS. Ketika akhir kelas 1, yang masa – masa itu adalah penentuan pilihan jurusan, ia memantapkan dirinya untuk memilih IPS. Sebenernya ia mampu masuk Jurusan IPA, satu – satunya siswa yang masuk peringkat 10 besar dikelasnya ( X – 5 ) yang tidak ke IPA adalah sahabat ku ini. Di IPS ia menunjukkan taringnya, dan membuktikan bahwa dirinya adalah brilian yang tetap mempunyai harga yang tinggi dimanapun berada. Peringkat 1 selalu ia dapatkan semenjak memasuki kelas IPS. Namun ia tetap ijat yang dulu ijat yang bersahaja, apaadanya dan sederhana.

Mulai kelas 3 aku semakin bisa dekat dengan sahabat ku ini. Satu kamar, satu bidang ( keamanan ), dan satu organisasi ( OPBS ). Banyak filosofi – filosofi kehidupan sederhana yang aku pelajari darinya ketika berada di lingkungan dekatnya.

Karya ia buat berderatan jumlahnya. Sejak mulai dari SMP, sutradara ,pengarang, sekaligus pemain drama di MKS ( Malam Karya Seni ) SMP, pencipta salah satu lagu di MKS dan keya – karyanya pu berlanjut ke SMA. Kawanku ini menjadi salah satu dari tim kretif INSAN FATIHUT THARIQ 1035 yang selalu berusaha untuk memberikan yang kesan baru pertama kali, beda, dan kreatif di seluruh kegiatan – kegiatan IFT1035, ia lah yang menjadi sutradara dan pengarang Catatan Hati Seorang Wayang dalam Mahakarya Show UP 2014, pencetus lambang, nama, filosofi FATIHUT THARIQ 1035.


Dengan bicara dan berinteraksi dengannya lah .. akan mampu merasakan kesederhanaan filososi – filosofinya. 



1 komentar: