Sabtu, 30 Maret 2013

Ngopi bareng ketua HIPMI Solo

Ya .. inilah pelajaran kehidupan yang sangatlah berharga dalam kehidupan di masa muda.
Awal kami bertemu dengan beliau, kami di sambut dengan ramah di tambah dengan salam hangat deri beliau. Setelah dipersilahkan masuk, segelas kopi telah menunggu kami untuk menemani perbincangan kami dengan beliau.
Beliau banyak cerita kami tentang kisah-kasihbeliau ketika masa SMA di salah satu sekolah islam di kota budaya Solo. Bagaimana ia berjuang untuk tetepa sekolah di tengah himpitan ekonomi keluarga di kampung beliau ceritakan semua. Dari cerita beliau kami dapat menangkap bahwa beliau adalah orang yang sangat berkerja keras.Jualan eskkucir hingga jadi penggatnti tukang pekir yang tidak bekerja beliau jalani hanya semata-mata untuk bisa mendengar beberapa patah kata dari gurunnya.
"Hilangkan sekat-sekat kamu di otak, JAIM harus kau hilangkan bilamana kau ingin sukses" itulah kalimat yang sering beliau tekankan pada kami.
Awal usaha beliau adalah jasa pengetikan, dimana beliau belajar mengetik selama sebulan setelah lulus di sekolahnya. Kemudian berkembang dan terus berkembang bisnis beliau. Sekarang beliau menggeluti bisnis dibidang kontraktor holtikultural.
Beliau juga memberi nasehat pada kamiyang kurang lebih seperti ini.
"Kalau ingin jadi pengusaha mulailah semuda mungikin yang menuggu terlalu lama"
Kesibukan beliau saat ini di HIPMI Solo, PMI Solo, dan KADIN.

Thaks pak atas nasehat-nasehatnya ..
Insya Allah kita akan duduk bersama sebagai pengusaha ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar