Sabtu, 30 Maret 2013

Ngopi bareng ketua HIPMI Solo

Ya .. inilah pelajaran kehidupan yang sangatlah berharga dalam kehidupan di masa muda.
Awal kami bertemu dengan beliau, kami di sambut dengan ramah di tambah dengan salam hangat deri beliau. Setelah dipersilahkan masuk, segelas kopi telah menunggu kami untuk menemani perbincangan kami dengan beliau.
Beliau banyak cerita kami tentang kisah-kasihbeliau ketika masa SMA di salah satu sekolah islam di kota budaya Solo. Bagaimana ia berjuang untuk tetepa sekolah di tengah himpitan ekonomi keluarga di kampung beliau ceritakan semua. Dari cerita beliau kami dapat menangkap bahwa beliau adalah orang yang sangat berkerja keras.Jualan eskkucir hingga jadi penggatnti tukang pekir yang tidak bekerja beliau jalani hanya semata-mata untuk bisa mendengar beberapa patah kata dari gurunnya.
"Hilangkan sekat-sekat kamu di otak, JAIM harus kau hilangkan bilamana kau ingin sukses" itulah kalimat yang sering beliau tekankan pada kami.
Awal usaha beliau adalah jasa pengetikan, dimana beliau belajar mengetik selama sebulan setelah lulus di sekolahnya. Kemudian berkembang dan terus berkembang bisnis beliau. Sekarang beliau menggeluti bisnis dibidang kontraktor holtikultural.
Beliau juga memberi nasehat pada kamiyang kurang lebih seperti ini.
"Kalau ingin jadi pengusaha mulailah semuda mungikin yang menuggu terlalu lama"
Kesibukan beliau saat ini di HIPMI Solo, PMI Solo, dan KADIN.

Thaks pak atas nasehat-nasehatnya ..
Insya Allah kita akan duduk bersama sebagai pengusaha ...

Senin, 18 Maret 2013

Penggalih lan Love

Hati ini memang tak bisa berbohong, aku percaya itu 1001%. Cinta, ya memang sebuah objek selalu dikaitkan dengan hati. Aku pernah merasakan nggak ya?, YA, aku pernah merasakannya. Ini pernyataan jujur saya. Pertama dan terakhir 2 kata itulah yang selalu  kuingat kalau menyangkut masalah cinta. Masalah itu aku anggap masa depan yang salah alamat ke masa lalu. Jujur aku sebenarnya mengharapkan itu menjadi masa depan, tapi apalah daya seorang makhluk yang diberi nama manusia. Walaupun begitu aku masih punya harapan besar, tapi aku ndax yakin harapan besar itu, terkadang aku menganggap itu harapan kecil. Ya, sekarang adalah waktu yang diberikan Tuhan untuk memantaskan diri menerima bidadari kedua. Aku tak tau bidadari itu siapa, tapi aku harap hiya adalah bidadarinnya.

Minggu, 17 Maret 2013

Beautiful Tanggul

Ea memang judul ini di buat dengan sangat sengaja, ndax salah apa lagi salah banget. Tidak seperti biasanya, kali ini Tanggul yang menjadipembatas di negara bagian semanggi terlihat indah. Saya sendiri juga tidak tau "kok bisa ya?", tapi inilah kenyataannya. Sesuatu yang aku anggap hanay fatamorgana dalam kehidupanku terlihat. "Apa ini juga fatamorgana?", fatamorgana atau bukan yang penting Tanggul kali ini memng begitu indah.

Sabtu, 09 Maret 2013

Morning ..

Pagi selalu memberikan kesejukan, semangat dan cinta ..
Berapa besar rasa syukur kita disaat kita merakan efek positif dari "pagi"? ..
Apakah efek positif dari "pagi" sudah kita terapkan disetiap waktu? ..
Sesungguhnya Tuhan menciptakan "pagi" agar manusia tak selalu terkurung dalam gelapnya malam ..
Tuhan tak butuh rasa syukuuur kita, tapi kita butuh Tuhan adar kita dapat selalu besrsyukur .. 
Tuhan juga ingin para hamba-Nya selalu berpikir "pagi" sisetiap waktu, baik siang maupun malam ..
Terus, apa kita hanya tidur disetiap pagi alias nyambung sebagai balasan atas nikamat yang Tuhan beriakan kepada kita?

Kamis, 07 Maret 2013

Thank You

Thaks to Allah SWT ..
atas waktu yang di berikan kepada saya untuk melakukan ibadah sholat dhuha secara maksimal. Dan kesehatam yang begitu membanu untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Serta di perkenan untuk bertemu dengan guru matematika yang sangat ahli dalam ber-acting, khususnya acting marah tambah judes ekali super banget.
Semoga hari ini lebih baik dari satu detik yang lalu ..
dan semua orang-orang terdekat saya diberi keberlimpahan ampunan dan reziqi ..

Rabu, 06 Maret 2013

Wednesday

hari ini, apa yang ingin aku tulis ya ?, super bingung saya, ada yang mau bantu ?, lho kok nggak ada, pada di mana nih ?.

ya, sudah kalau tidak yang membantu, aku sendiri saja yang nulis .. 

Hari ini seperti biasa menjalani rutinitas sebagai salah satu santri di penjara nan suci. Ada yang sedikit mengusik rutinitasku, ada yang positif dan ada juga yang negatif. Yang positif, untuk yang sekian kalinnya aku menemukan sumber mata air kehidupan yang sungguh luar biasa manfaatnya. Sumber itu tak lain adalah buku Percepatan Rezeki yang di tulis oleh IIpho "Right" Santosa. Sakit adalah hal negatif yang ku dapatkan di hari ini. Namun sakit ku bertambah nikmat setelah di temani buku itu.


Sabtu, 02 Maret 2013

The Day of Gundul 7

Oo ya ... aku lupa atau memang sengaja untuk tidak aku ceritakan tentang historynya the day of gundul,"pokoknya terserah kamu lah mas, yang penting  jenengan ceritakan historynya dan kok langsung 7?". Ok .. ,aku mulai dari yg terakhir dulu, yo aku memnag suka dengan angka 7, sudah titik.

Kemuadian pertanyyan yag pertama ..,
pengalaman luar biasa ini bermula dari ketidak inginan untuk selalu "monoton", aku pengen mengubah style. Dan inilah yang membuat kotroversi di ranah SMA pinggir Mojo.

"weh.. potongan baru ya .. " celetuk salah satu guruku.
"bagus .. " like wali kelas ku.
"ganti style ya dek .. " coment kakak tingkatku.
"potongan mu kuei . marai kowe dadi "picolo"ne Mojo[ potongan mu itu, membuat kamu menjadi “picolo”nya Mojo]”. Salah satu pesan dinding di  faibook.
“huawaahaha ..” one of song for me.

Hari ini tepa 7 hari setelah 1st day of gunduli[kayak aqiqahan aja tho mas.. mas] biarain..
Do you now? what happen after that?, meybe you unbelieve.
I fell more cretieve than before ad breave ti action. Ibelieve this is an one of miracle from God.

Coba tebak, apa coment ku untuk pesan dinding di  faibook?. Aku tida mengucap “got to hell, hell nah, bullshit, darn,etc” untukcoments yang terus datang kepadaku pastinnnya. But, aku hanya tersenyum saja.
Karena bisa membikin kontroversi dan kontroversi di terima publik dengan comentnannya. Dan itu , manfaat banget buat ku, yakni pikiran ku lebih terbuka alias edan alias creative. Aku sendiri tidak tau kok bisa terjadi.
So, masseage ku kali ini,
Lakukanlah apa yang tidak di lakukan orang lain asl tidak melanggarnorma yang berlaku. Agar  pikiran kita tambah terbuaka untuk menerima miracles dari Tuhan yang sudah di rencanakn buat kita. Jika kita be;um siap, Tuhan pun juga belum siap. Ok, anda mau lakukan sekarng atau nanti?, sarran saya lakukan detik ini juga. Saya ucapkan salam luar biasa menang buat orang telah terbuka pikrannya.